Kamis, 21 Juni 2012

Lettu Paulus, Penumpang Fokker 27 Yang Masuk ICU

Lettu Paulus, Penumpang Fokker 27 Yang Masuk ICU

Letnan Satu Paulus, salah satu dari tujuh penumpang Fokker-27 milik TNI AU, meninggal dunia setelah sebelumnya berada dalam perawatan di Intensive Care Unit (ICU) RS Esnawan Antariksa.

"Paulus akhirnya meninggal, sehingga seluruh penumpang pesawat Fokker TNI AU A2708 tewas," ujar Kepala Sub Dinas Penerangan Umum TNI AU Kolonel Penerbang Agung Sasongko Jati, Kamis, 21 Juni 2012. baca juga (Pilot Fokker F-27 Pemain Golf)

Pesawat nahas itu tengah berada dalam pelatihan touch and go. "Ini adalah latihan mendasar bagi penerbang," ujarnya. “Prosedurtouch and go adalah latihan take off danlanding secara berulang-ulang. Latihannya hanya di area Halim saja."

Pesawat tersebut diduga hendak mendarat di areal persawahan dekat dengan Kompleks Rajawali. "Pesawat itu jatuh menimpa sebuah rumah milik Mayor Yohanes," ujarnya. baca juga (Foto Pencipta Fokker 27 Anthony Fokker)

Sebanyak empat orang penghuni rumah tersebut turut menjadi korban. "Dua anak kecil dan seorang pembantu," kata dia. Dua anak kecil yang tewas adalah Brian, 6 tahun, anak Mayor Yohanes, dan Naflin, 2 tahun, keponakannya. "Sedangkan Martina, istri Mayor Yohanes dinyatakan kritis," ujarnya.

Pesawat Fokker 27 milik TNI AU itu jatuh di Kompleks Rajawali, Halim Perdanakusuma, Kamis sekitar pukul 14.25 WIB. baca juga (Kisah Pilu Pengabdian 30 Tahun Fokker 27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar